Thursday 27 March 2014

BYOUDOU-IN TEMPLE

Byoudou-in temple ( 平等院 )adalah kuil Buddha di kota Uji di prefektur Kyoto, Jepang. Kuil Byoudou-in terdaftar sebagai situs warisan dunia.

           Awalnya kuil ini dibangun pada tahun 998 pada periode Heian sebagai villa pedesaan Fujiwara no Michinaga, salah satu anggota klan Fujiwara yang paling kuat. Pada tahun 1052, villa ini diubah menjadi sebuah kuil Buddha oleh Fujiwara no Yorimichi. Bangunan paling terkenal dari kuil  ini adalah Phoenix Hall (鳳凰堂 hōō-dō) atau Amida Hall yang dibangun pada tahun 1503. Phoenix Hall adalah bangunan asli yang tersisa, selebihnya dibakar pada perang sipil tahun 1336.

            Bangunan utama di kuil Byoudou-in, Phoenix Hall, terdiri dari aula tengah, diapit oleh koridor sayap kembar di kedua sisi aula tengah, dan koridor ekor. Aula tengah merupakan tempat bagi sebuah gambar Buddha Amida. Diatap aula terdapat patung Phoenix China, dalam bahasa Jepang disebut Hoo, hal itu adalah alasan mengapa aula itu disebut Phoenix aula atau Phoenix Hall.

Kuil Byoudou-in
            Phoenix Hall selesai dikerjakan pada 1503. Terdiri dari sebuah struktur persegi panjang utama yang diapit oleh dua koridor sayap berbentuk L dan koridor ekor. Meskipun nama resminya adalah Amida-do, tempat ini mulai disebut hoo-do atau Phoenix Hall pada awal periode Edo.  Nama tersebut berasal dari kemiripan bangunan dengan Phoenix dengan sayap terentang dan ekor dibagian belakang. Dan sepasang Phoenix menghiasi atap.

            Disamping Phoenix Hall, sebuah gambar Amida dipasang pada platform yang tinggi.
          Patung Amida yang terbuat dari cemara Jepang dan ditutupi daun emas, ini dibuat oleh Jōchō, yang menggunakan ukuran kanon dan teknik baru, Yosegi, di mana beberapa potongan kayu yang diukir seperti kerang dan bergabung dari dalam.


            Museum kuil Byodoin menyimpan dan menampilkan sebagian harta nasional kuil Byodoin, termasuk 52 Bodhisattava kayu, lonceng kuil, ujung selatan Phoenix, dan barang-barang penting bersejarah lainnya. Didalam museum, fotografi dilarang.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com