Friday 28 February 2014

BUNKA KOURYUU WASEDA

みんな、こんばんは!!


Post kali ini akan membahas mengenai beberapa kegiatan yang dilakukan mahasiswa Universitas Waseda di PSBJ selama beberapa hari yang lalu sampai hari ini. So, check this out !!

Baiklah, mari kita mulai dari hari Senin tanggal 24 Februari. Pada hari itu, mahasiswa Waseda dan mahasiswa sastra Jepang memainkan banyak permainan. Beberapa permainan tradisional Indonesia (congklak, balap kelereng, memasukan paku ke dalam botol) dan satu permainan dari Jepang. Semuanya terlihat sangat antusias pada saat itu, bukan begitu? Kemudian hari Selasa, di hari Selasa yang sejuk itu mahasiswa Waseda dan mahasiswa sastra Jepang menari Soran Bushi di aula PSBJ. Tetap menyenangkan meski ada beberpa yang mengeluh sakit kaki dan sebagainya setelah menari Soran Bushi, makanya lain kali pemanasan dulu yaa. Skip hari Rabu, gomennasai. Selanjutnya hari Kamis, pada hari itu ada Ochakai dan memasak makanan Jepang di ruang 101. Ochanya..... enak, makanannya juga enak. Yummy !!

Daaaaann.... Jreeng.. Jreng..Jreng..
Hari ini, hari Jum'at, tanggal 28 Februari 2014. Bunka kouryuu. Perpisahan dengan mahasiswa Waseda. Sedih. Acara hari ini dimulai jam 09.00 sampai waktu sholat jum'at bagi pria-pria muslim. katakanlah itu adalah sesi pertama, pada sesi itu mahasiswa Waseda dan mahasiswa Unpad menampilkan penampilan spesialnya. Misalnya saja; tari Saman dan tari Jaipong. Istirahat sholat jum'at. Setelah istirahat sholat jum'at, acara kembali dimulai. Dibuka oleh penampilan mahasiswa Waseda dan mahasiswa Unpad yang menari Soran Bushi, dipimpin oleh Ayako Enosawa. Kemudian ada Cosplay, salah satu rangkaian acara yang memanjakan para pecinta cosplay, iya kan? iya dong.... yang belum pernah cosplay dan ingin mencoba? tentu bisa, tapi.. cosplay yang sederhana alias gak ribet huhuhuhu

Setelah cosplay saatnya stand !!
Ada stand namanya pamflet isinya itu tentang Unpad terutama sastra Jepang. Disana ada sesuatu yang dibuat berbentuk buku dengan hiasan sedemikian rupa, isinya mengenai sastra Jepang. Di dinding terdapat kertas karton yang berisi gambar dan tulisan yang menarik tentang Unpad. Lalu stand Kujira and Mino, stand ini di pandu oleh Ryu Mino yang menjelaskan dan memperkenalkan banyak hal mengenai jepang lewat sebuah Video yang dibuatnya. AHA !! sumber pengetahuan baru. Lanjut ke stand 日本の遊び!!Stand ini memperkenalkan beberapa permainan khas Jepang. Ini adalah stand yang terbanyak dikunjungi. Aaaa, satu lagi. うちわブースー。Nah, stand ini juga banyak sekali peminatnya. Di stand ini setiap orang diberi kipas masing-masing satu kipas, selain itu diberi kertas, lem, spidol, dan sebagainya untuk menghias kipas tersebut. Dihias sesuka hati dan hasilnya bagus sekaliiiiiii

Terakhir. Seluruh mahasiswa Waseda memberikan penampilan terakhirnya, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dalam dua bahasa. Tentu saja, bahasa Jepang dan bahasa Indonesia. Ini bagian yang paling mengharukan. Hampir seluruh mahasiswa Waseda menangis, sedih karena akan segera berpisah. 

Jangan lupa datang lagi di lain waktu, teman-teman Waseda !!

GALERI FOTO ?? SILAHKAN KLIK 'Read More'-nya !!





































0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com