Thursday 20 February 2014

Kunjungan Mahasiswa Universitas Waseda (I)

Minna, selamat malam...

Di bulan Februari ini, selama dua minggu (14 Februari-28 Februari 2014) Sastra Jepang mendapat kunjungan dari mahasiswa Universitas Waseda. Ada sekitar sepuluh mahasiswa Waseda yang datang Teman-teman semua pasti tahu tentang hal itu, bukan? Atau bahkan sudah banyak melakukan aktivitas bersama mereka?

Selama dua minggu, banyak kegiatan yang mereka lakukan di Pusat Studi Bahasa Jepang. Misalnya; memperkenalkan permainan ala Jepang, memainkan permainan tradisional dari indonesia, membagi keahlian mereka dalam seni melipat kertas yang kita kenal sebagai origami, berbagi ilmu dan informasi di setiap kelas meski tidak semua kelas dikunjungi, dan sebagainya. Selain ilmu dan informasi, hal penting lainnya yang bisa dilakukan dengan adanya kunjungan tersebut adalah mengasah kemampuan berbahasa Jepang. Meskipun bisa mengasah kemampuan berbahasa dengan teman lain, tapi berbicara langsung dengan Nihon-Jin terasa lebih berbeda, bukan begitu? 

Jadwal kegiatan mahasiswa dari Waseda bisa dilihat di Ushirase, selama masa kunjungan tentunya :)

Sebelum tanggal 28 Februari yang merupakan hari terakhir kunjungan mereka, masih ada sekitar empat hari atau lebih untuk bisa saling mengenal dan saling bertukar informasi dengan mereka, serta untuk mengikuti rangkaian kegiatan mereka selama di PSBJ. So don't miss it, pasti akan menyenangkan. 

Mari, disini ada beberapa foto kegiatan yang bisa dilihat,





0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com