Tuesday 31 May 2016

Bunkasai ke-42

Pada tanggal 13 dan 14 Mei 2016 kemarin telah diselenggarakan Pekan Bahasa dan Budaya Jepang ke-42 atau sering disebut juga Bunkasai.

Bunkasai merupakan Festival Budaya Sastra Jepang yang sering diadakan setiap tahun yang di dalamnya terdapat banyak hal menarik yaitu berupa lomba-lomba,lalu penampilan menarik dan masih banyak lagi yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi prodi bahasa jepang.


Pekan Bahasa dan budaya jepang (bunkasai) ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar prodi bahasa jepang di jawa barat khususnya, lalu menjajal kemampuan mahasiswa dengan adanya pelombaan-perlombaan serta menunjukan pertunjukan tiap perguruan tinggi dan sebagai ajang sharing alumni.
Pada hari pertama, Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin yang datang, lalu kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an.

Dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Mikami Kyouko perwakilan dari Japan Foundation, kemudian sambutan dari Kepala dekan FIB yaitu Drs. Yuyu Yohana Risagarniwa. Kemudian sambutan  oleh Ibu selaku Ketua Jurusan Prodi Sastra Jepang Universitas Padjadjaran yang sekaligus membuka acara Bunkasai ke-42.

Kemudian Penampilan Kesenian Tradisional Indonesia dan Tradisional Jepang menarik oleh mahasiswa dari Universitas Widyatama, Unniversitas Komputer dan Universitas Maranatha.






Lalu dilanjutkan dengan presentasi ilmiah dosen mengenai pengalaman kuliah dan tinggal di jepang serta sharing strategi bermanfaat lainya.




 

 Acara bunkasai ini di meriahkan juga oleh berbagai stand di depan pusat studi bahasa jepang.




 

  Acara kemudian dilanjutkan dengan dimulainya lomba-lomba, pada sesi pertama ada lomba sakubun Contest,  Choukai Contest group A dan B. Dilanjutkan dengan kanji Contest (group A + B), Kanji Contest, Kana Contest,  Shuuji Contest dan Speech Contest yang dibagi menjadi dua hari berturut-turut.

 






Ini dia hasil - hasilnya 






Gimana? Keren-keren kan shuuji nya.

Oh iya di hari kedua bunkasai ada drama jepang yang dipersembahkan oleh teater merah yaitu Ganryuujima "Miyamoto Musashi" 




Lalu di penghujung acara ada pengumuman pemenang lomba - lomba bunkasai






Selamat ya kepada para pemenang lomba bunkasai!!!









0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com