Sunday 24 April 2016

Kristian Paper "Apa Yang Anda Miliki?"

Apa Yang Anda Miliki?


“Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.” Matius 25:29

Apakah Anda seorang pemimpi? Atau mungkin Anda termasuk orang yang selalu mempunyai rencana dan cita-cita besar dan seseorang yang percaya kepada sesuatu yang ajaib dan luar biasa? Jika Anda adalah orang yang demikian, tentunya Anda sedang menyaksikan dan menantikan Tuhan melakukan sesuatu yang luar biasa melalui hidup Anda.  Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa Allah memulai segala sesuatunya dengan apa yang kita miliki walaupun itu sepertinya tidak ada artinya.sy of PelitaHidup.com
Kita sudah membaca kisah dalam Alkitab yang terjadi ketika Musa berhadapan dengan Allah di semak-semak yang terbakar.
Kita tahu bahwa Musa di kemudian hari menggunakan tongkat yang dia miliki tersebut secara terus menerus untuk melakukan berbagai tanda ajaib di Mesir.  Mungkin kita bertanya-tanya apakah Musa menganggap tongkatnya hanyalah sebuah barang biasa saja. Musa mungkin juga berpikir bahwa tidak ada sesuatu yang istimewa dengan tongkat yang dia miliki dan selalu ia pegang tersebut, karena pada dasarnya sebuah tongkat hanyalah sebatang kayu yang dinaikkan levelnya menjadi alat bantu manusia. (baca Keluaran 4:2)
Hal serupa juga berlaku dengan kita sekarang. Mungkin memang terlihat tidak ada yang luar biasa dan istimewa dengan masing-masing kita hingga Allah mulai mengurapi apa yang kita miliki.
Mari kita lihat contoh dalam Alkitab yang menyatakan hal ini secara lebih jelas:


·         Yoel hanya memiliki sebuah palu dan patok kemah untuk membantai komandan dario tentara musuh. (Hakim-hakim 4:21)
·         Samson hanya memiliki sebuah rahang keledai untuk membunuh seribu orang. (Hakim-hakim 15:16)
·         Daud hanya memiliki sebuah umban dan batu kali untuk mengalahkan Goliat, raksasa dan pahlawan orang Filistin. (1 Samuel 17:49)
·         Seorang anak kecil memberikan lima roti dan dua ikan kepada murid-murid Yesus untuk memberi makan ribuan orang. (Yohanes 6:11)
Seorang wanita di Betania hanya memiliki sebuah buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni untuk mengurapi kepala Yesus. (Markus 14:3)

Mengapa kita terlalu sibuk mencari sesuatu yang luar biasa sedangkan yang Tuhan butuhkan adalah apa yang kita miliki? Apa yang ada di tangan kita saat ini? Sesuatu yang biasa-biasa saja akan menjadi luar biasa ketika pengurapan Allah dicurahkan.
Apa yang Anda miliki? Persembahkanlah itu di hadapan Allah. Ketika kita melepaskan apa yang kita miliki, maka Allah juga akan melepaskan apa yang Ia miliki.


Sumber: http://www.pelitahidup.com/2016/04/18/apa-yang-anda-miliki/#.VxcfuPl97IU

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com